Konpirasi Bumi Datar VS Ilmuwan

Konpirasi Bumi Datar VS Ilmuwan

Konspirasi Bumi datar bervariasi, tetapi biasanya melibatkan dunia berbentuk cakram besar dengan matahari dan bulan yang relatif kecil berputar di atasnya seperti lampu di atas meja. Sepanjang abad ke-19 dan ke-20, bumi datar terutama dimotivasi oleh literalisme alkitabiah. Ini tetap menjadi posisi banyak penganut bumi datar saat ini. Dibiarkan sendiri tanpa campur tangan ilahi, dunia cakram akan runtuh di bawah gravitasinya sendiri membentuk bola seperti planet lain, bulan besar, dan bintang.

Konpirasi Bumi Datar VS Ilmuwan

Teori Konpirasi Bumi Datar, Tidak Ada Bukti & Penjelasan

Konspirasi Bumi datar mendasarkan argumennya pada kekurangan yang dirasakan dalam sains arus utama, sementara mengabaikan masalah besar dengan klaimnya sendiri. Model bumi datar tidak menjelaskan berbagai fenomena alam yang dijelaskan dengan baik oleh pemahaman ilmiah modern tentang dunia dan tempatnya di tata surya kita. Meratakan dunia juga akan sangat mendistorsi bentuk lautan dan benua serta jarak di antara mereka. Jika dunia benar-benar datar, maka kita akan dapat melihat langit malam yang sama dari mana saja di Bumi. Namun, kita tahu bahwa di belahan bumi selatan itu adalah langit yang sama sekali berbeda dipenuhi dengan konstelasi asing dibandingkan dengan yang kita lihat di sini di belahan bumi utara.

Apa alasan sebagian orang bisa berpikir kalau bentuk bumi datar ?

Pendukung konspirasi Bumi Datar mengandalkan alasan yang dibuat-buat dan kekuatan inventif untuk menjelaskan masalah model mereka. Mereka mengklaim bahwa cahaya, perspektif, dan gravitasi bekerja secara berbeda dari yang kita pahami dari bukti sains dan indra kita. Banyak yang mengklaim bahwa gravitasi tidak ada sama sekali. Lebih jauh lagi, para penganut bumi datar mengklaim bahwa semua gambar dunia adalah penemuan palsu dan semua kesaksian dari para astronot adalah salah.

Bukti Kalau Bumi itu Bulat

Teori Konpirasi Bumi Datar

Dunia telah dipahami selama ribuan tahun. Ini adalah salah satu fakta kosmik pertama yang dikerjakan dengan benar oleh orang-orang kuno karena bukti Bumi bulat terlihat dengan mata telanjang. Pelaut memperhatikan bahwa layar kapal yang mendekat muncul sebelum lambung kapal terlihat, karena permukaan Bumi sedikit melengkung seperti permukaan bola besar. Pada zaman filsuf Socrates dan muridnya Plato, banyak orang Yunani mengerti bahwa Bumi hanya bisa berbentuk bola. Kemudian, Aristoteles dari siswa Plato menawarkan bukti lebih lanjut untuk mendukung kesimpulannya sendiri bahwa Bumi harus bulat.

Kemudian, ada bukti dari Gerhana Bulan. Ketika Bulan melewati bayangan Bumi, bayangan itu selalu merupakan bayangan lingkaran sebuah bola. Seorang sarjana kuno bernama Eratosthenes, kepala perpustakaan terkenal Alexandria di Mesir, bahkan dengan tepat memperkirakan keliling Bumi menggunakan pengukuran eksperimental bayangan di dua kota dan beberapa geometri dasar.

POST SEBELUMNYA

Teori Konspirasi Illuminati Adalah Bagian Misi Alien

KONSPIRASI BUMI DATAR VS ILMUWAN

Percaya bahwa Bumi itu datar tidak hanya membutuhkan konspirasi di seluruh dunia untuk memalsukan eksplorasi ruang angkasa selama beberapa dekade. Tetapi juga penolakan besar-besaran terhadap banyak cabang ilmu pengetahuan dan bukti. Ini membutuhkan penemuan kekuatan baru dan hukum alam tanpa bukti. Terlepas dari meningkatnya gagasan tentang Bumi datar, tidak pernah ada bukti ilmiah untuk mendukung klaim tersebut. Para pendukung hanya menganggap “kebenaran yang jelas” dari Bumi yang datar atas dasar keyakinan agama, intuisi, atau humor dan kemudian menciptakan kenyataan yang cocok. Meskipun secara mengejutkan membuat frustrasi, teori bumi datar tidak mengubah fakta sederhana yang telah terbukti secara definitif selama berabad-abad: kita hidup di permukaan bola dunia.